Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas
Serba-serbi


Makan Ubi Jalar Mampu Mengikat Lemak

Ubi jalar baik dikonsumsi karena dapat mengekang lemak dalam tubuh. Karena nutrisinya begitu baik dan mudah diserap tubuh. Dilansir Boldsky, berikut adalah manfaat sehat makan ubi jalar setiap hari yang harus Anda tahu. Mengekang lemak Ubi jalar mengandung banyak serat, mineral, vitamin dan antioksidan. Tentu saja nutrisi ini dapat mengekang kolesterol atau lemak dalam tubuh. Mencegah ..

selengkapnya

3 Makanan Pencegah Sakit Kepala di Pagi Hari

Bila Anda tiba-tiba mengalami sakit kepala di pagi hari, tentu sangat tidak nyaman dan menyenangkan. Tapi masalah ini bisa dicegah dengan tiga jenis makanan berikut ini. Pare Wow, konsumsi sayur pare di pagi hari ternyata dapat mencegah Anda mengalami sakit kepala. Meski rasanya pahit, jangan sepelekan gunanya yang ternyata dapat menyehatkan tubuh. Kulit jeruk Hancurkan beberapa kulit jeruk ..

selengkapnya

8 Keajaiban Minum Air Kunyit Hangat

Sebaiknya setiap pagi Anda minum air kunyit hangat, karena memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Berikut 8 manfaat kesehatan minum air kunyit hangat yang dikutip dari Boldsky. Mencegah diabetes tipe 2 Banyak penelitian telah menyatakan bahwa minum air kunyit hangat dapat mencegah diabetes tipe 2. Jadi, jangan ragu untuk minum air kunyit hangat setiap pagi. Baik untuk kesehatan liver Selain ..

selengkapnya

Coba Yuk! Ini Trik Jitu Agar Alpukat Cepat Matang

Alpukat termasuk salah satu buah tersehat. Selain rasanya yang lezat, kandungan gizi buah yang populer dengan sebutan avocado ini sangat melimpah, dan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh.  Riset berbicara, menurut Journal of Clinical Lipidology, mengonsumsi alpukat matang antara satu hingga satu setengah buah setiap hari bisa menurunkan total kolesterol secara signifikan. ..

selengkapnya

Trik Kembali Segarkan Sayuran yang Layu

Jika buah-buahan bisa disimpan dalam waktu yang agak lama, berbeda dengan jenis sayuran. Apalagi sayuran yang berupa dedaunan. Jika sayuran layu, Anda bisa melakukan cara ini untuk menyegarkannya kembali. Menurut Chef Kholifalloh, pada umumnya sayuran dalam bentuk daun, maksimal hanya bisa bertahan selama dua hari jika disimpan di dalam lemari es. “Sayuran tidak bisa bertahan lama, ..

selengkapnya

Bahaya Memasak Ketika Menggunakan Wajan Anti Lengket

Selain mudah digunakan buat memasak, wajan anti lengket mudah dibersihkan. Tapi, wajan jenis ini bisa berbahaya lho. Berbeda dengan wajan biasa, wajan anti lengket memiliki lapisan khusus yang membuat makanan tidak melekat pada wajan. Namun lapisan ini akan menjadi berbahaya jika sudah terkelupas. Hal ini dikatakan Artini Asputri atau yang akrab disapa Tias public relations dari Lock & ..

selengkapnya